DaerahKabar

Jelang Tahun Baru 2019, Polres Sumenep Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong

Jaazaidun.com–Sumenep – Menjelang akhir tahun 2018 Polres Sumenep Madura Jawa Timur sedikitnya mengamankan puluhan motor yang menggunakan knalpot brong dan ban kecil di wilayah Sumenep.

Pengamanan tersebut sesuai dengan himbaus AKBP Muslimin yaitu bertujuan supaya angka kecelakaan di jalan raya semakin berkurang, dan masyarakat juga tidak terganggu dengan adanya bunyi knalpot brong tersebut.

Kasubag Humas Polres Sumenep Mohamad Heri menjelaskan adanya pengamanan tersebut merupakan tindakan agar kondusifitas Sumenep lebih terjaga dan masyarakat tidak terganggu.

“Agar nanti tahun baru masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya bunyi knalpot brong itu” katanya.

Sementara untuk pengguna knalpot brong telah dilakukan pencopotan dan diganti dengan yang SNI. Setelah tahun baru akan dikembalikan kepada pemiliknya.

“Iya itu nantinya akan dikembalikan lagi, tapi kami himbau untuk tidak lagi dipakai” imbuhnya lagi.

Pihaknya juga meminta kepada media agar bekerjasama dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat hususnya pengguna knalpot brong dan ban kecil supaya tidak menggunakannya lagi.

“Jadi jangan hanya Polisi saja, saya juga minta kepada bantuan media, untuk lebih memberikan himbauan kepada anak muda agar tidak memakai knalpot brong lagi” (muid/red).

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close