DaerahKabar

Jaman Teknologi, 276 Guru RA Ikuti APKGM Menggunakan HP Android

Jaazaidun.com—Sumenep – Untuk meningkatkan kompetensi guru, Kemenag Sumenep laksanakan Asesmen Peningkatan Kompetensi Guru (APKGM) pada Selasa, 16 Oktober 2018 di Aula Kemenag Sumenep.

Dalam sambutannya, Moh. Tawil sebagai Kasi Pendma menjelaskan bahwa APKGM ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kompetensi pedagogik dan profesional para guru. Hasil dari kegiatan akan dijadikan pijakan dalam melakukan pembinaan guru dan merumuskan program peningkatan kompetensi guru di tahun mendatang.

Hal ini diamini oleh Saifuddin selaku panitia APKGM Sumenep, dia mengatakan; APKGM merupakan program Kanwil Kemenag Jawa Timur yang harus diikuti oleh guru RA, MI, MTs dan MA di Jawa Timur sesuai jadwal yang telah ditentukan, dengan menggunakan HP android. Oleh karena itu semua peserta APKGM yang berjumlah 276 harus bisa mengoperasikan HP android agar bisa menjawab soal yang ada.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Ach. Syaiful A’la, Ketua Dewan Pendidikan Sumenep. “Uji kompetensi seperti yang dilakukan Kemenag dengan menggunakan HP Android merupakan satu langkah lebih maju. Di samping untuk mengukur kompetensi guru, APKGM juga bisa memotivasi  guru agar melek teknologi” ujar alumni S3 UIN Surabaya ini. (WS/Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close