KabarNasional

Inilah data 500 Rumah yang Ambruk Gegara Gempa

Jaazaidun.com–Sumenep — Gempa yang terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur pada kedalaman 12 KM saat ini di Sumenep telah ada 500 rumah yang rusak dan 4 orang meninggal.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riadi, Wilayah terparah akibat gempa tersebut berada di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa, Timur, tepatnya di Pulau Sapudi.

“Sampai hari ini sudah ada 500 rumah terdampak gempa bumi yang rusak, 498 rumah di kecamatan kepulauan dan 2 rumah di dua kecamatan daratan,” ungkapnya

Inilah data 500 Rumah yang Ambruk Gegara Gempa

 

Dari 500 rumah rusak itu, ada di empat kecamatan. Sementara data paling banyak rumah rusak yakni di Kecamatan Gayam dan Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep.

“Kalau informasi yang masuk ke BPBD rumah yang rusak di daratan ada dua, yaitu di Kecamatan Bluto satu dan Kalianget juga satu. Tapi kami belum melakukan pengecekan karena kami masih fokus ke yang kepulauan,” terangnya, kamis (12/10).

Selain merusak rumah dan merenggut jiwa, gempa tersebut juga mengakibatkan 46 orang luka berat. (Muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close