KabarWisata

Inilah Art Of Colorful Batik On The Sea di Sumenep

Jaazaidun.com, Sumenep, Akhir bulan Juli ini Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menggelar event Batik On The Sea dengan tema (Art Of Colorful Batik Madura), kegiatan ini akan dihelat di Pantai Slopeng Kecamatan, Dasuk, pada Sabtu mendatang (27/07/2019).

Dalam rangkaian kegiatan yang akan dihelat salah satu Event Visit 2019 ini dikemas dengan beberapa kegiatan yang meliputi batik fashion competision, parade layang-layang batik, dan pameran batik.

Target dan undangan yang akan menghadiri pesta event ini meliputi Kepala Disbudparpora Provinsi Jawa Timur, seluruh Kepala Disbudarpora se-Jawa Timur, para pengusaha, komunitas pengrajin batik, pengusaha batik, perancang batik, perancang busana, pecinta fashion, fotografi dan pecinta layang-layang se-Jawa Timur.

Sumenep Batik On The Sea merupakan event tahunan yang telah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Event ini berupaya untuk memadukan keindahan pantai Sumenep,” jelasnya.

Selain itu juga bertujuan untuk melestarikan batik Madura yang kaya akan corak, motif dan ragammnya kepada generasi milenia. “Lebih- lebih mengenalkan batik Madura ke kancah nasional maupun internasional, paparnya.

Wabub berharap semoga melalu even tersebut dapat membawa Kabupaten berlambang kuda terbang ini sebagai kota destinasi wisata dan kota budaya, harapnya. (Rul)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close