KabarWisata

Ini sebabnya, Launching Visit Sumenep 2019 Spektakuler

Jaazaidun.com, Sumenep – Antusiasme masyarakat dalam menikmati pagelaran Launching Visit Sumenep 2019 yang resmi diluncurkan pada Minggu, (10/3) di Pantai Slopeng, sangat dirasakan betul oleh masyarakat Sumenep, maupun pengunjung wisata yang datang di hari itu. Meskipun acara tersebut baru dibuka sekitar pukul 16.30 oleh Bupati Busyro Karim dan wakilnya Achmad Fauzi. Namun, antusiasme pengunjung tidak berkurang, malah penasaran begitu tahu ragam hiburan bakal digelar hari itu.

Ragam reportoar yang disuguhkan dalam Grand Opening mulai tarian tradisi, uldaul dan musik band. Sedangkan musik tradisonal Saronen dan Sapi Sonok disuguhkan ketika rombongan Bupati dan Porfimda datang menuju lokasi acara, di Pantai Salopeng Dasuk Sumenep.

Selain hiburan para pengunjung juga dimanja oleh stand Bazar kuliner dan produk UMKM dari masyarakat setempat dan output Wirausaha Muda Sumenep.

Bupati Sumenep Busyro Karim saat sambutan mengatakan, akan dilaksanakan 30 pagelaran seni dan budaya dalam satu tahun. Pagelaran-pagelaran tersebut, sudah dipasrahkan sepenuhnya kepada OPD.

Harapan orang nomer satu di Sumenep ini agar bisa maksimal, sehingga ikut mendorong pergerakan ekonomi kreatif dan kesejahteraan masyarakat Sumenep.

Launching Visit 2019 yang dimulai dari Gowes Explore Sumenep yang start dari Taman Adipura menuju pantai Slopeng berlangsung berlangsung tanpa hambatan dan lancar.

Sebagaimana keinginan panitia, dengan olah raga bersepeda, selain tubuh bisa sehat juga bisa menjadi wadah silaturrahmi, sekaligus media kampanye wisata Sumenep yang semakin hari menunjukkan progresnya dengan baik.

Ikut serta dalam bergowes, tentu saja tidak hanya membakar kalori, mengencangkan urat-urat, juga sebagai satunya cara menikmati indahnya pemandangan kampung-kampung persawahan, sekaligus memantau infrastruktur pembangunan Sumenep.

Dalam Pagelaran visit Sumenep 2019, yang kompak hadir adalah mereka para jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Bersama para pengunjung dan warga, mereka ikut antusias dengan wajah sumringah dan keplokan tangan berkali-kali begitu band musik papan atas Jikustik dari Yogyakarta tersebut tampil dengan sangat memukau, lagu demi lagu. (*)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close
Close