DaerahKabar

Ini Pernyataan Kasatpol PP Sumenep Soal Kebenaran Pernikahan A dan HS

Jaazaidun.com, Sumenep– Satuan Polisi pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sumenep membantah pemberitan kedua yang ditulis beberapa media terkait penangkapan pasangan pria inisial A warga Desa Bangselok, Kecamatan Kota, dengan seorang perempuan berinisial HS warga desa Banyu Urip Surabaya.

KasatPol PP Kabupaten Sumenep Fajar Rahman mengatakan, penggerebekan tersebut hanya dilakukan satu kali, tidak dua kali. Bahkan dengan tegas dia membantah pernyataan pemberitaan yang menulis penggerebekan yang kedua kalinya.

“Kami hanya melakukan penggerebekan satu kali bukan dua kali, siapa yang bilang dua kali”, ungkapnya saat dihubungi melalui telepon saluler.

Bila ada pemberitaan yang menyatakan adanya penggerebekan dua kali, tidaklah benar. Yang dilakukan satuannya, saat itu memastikan pemanggilan untuk klarifikasi.

Selain itu Fajar juga mengatakan, pasangan A dan HS memang sudah resmi menikah, tapi masih secara agama (Kawin Sirri). Belum menikah secara negara dan hukum positif.

“Dalam aturan hukum negara dia memang belum sah, tapi secara agama dia sudah sah”, paparnya.

Perlu diketahui, dipemberitaan pertama dengan jelas Fajar menegaskan jika berita-berita yang sudah beredar luas di sejumlah media yang menyebutkan A dan HS sebagai pasangan mesum, tidaklah benar. Yang benar adalah A dan HS resmi menikah. Mereka dikawinkan oleh seorang Kiai dan disaksikan juga oleh banyak orang.

Kemudian Fajar menambahkan jika A dan HS memilih mengontrak kost-an dan tidak menetap di rumahnya karena rumahnya lagi diperbaiki.(Irl)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close