DaerahKabar

Ingin Tahu Kenapa Sejumlah Kios Sepatu di Pasar Anom Terbakar

Jaazaidun.com, Sumenep. Kios sepatu sahabat di Pasar Anom Sumenep terbakar. Ada lima toko sepatu dan sandal yang dilalap si jago merah. Tidak jelas apakah motif kebakaran tersebut karena adanya gangguan pada aliran listrik.

Menurut Sunarto salah satu pedagang di pasar Anom yang melihat langsung kejadian terbakarnya toko sahabat menyebutkan, asap hitam keluar dari rolling door toko sepatu Sahabat yang berbentuk L, sekitar jam 17.00 sesudah pemiliknya meninggalkan toko.

Menurut dia, api kemudian menyembur keluar dari dalam toko melalui rolling door dan merambat ke toko sebelahnya. Sunarto memastikan bahwa motif kebakaran toko sepatu sahabat yang berjualan sandal dan sepatu bukan karena adanya korsleting pada aliran listrik.

“Saya tidak yakin kalau kebakaran karena korsleting listrik, karena orangnya baru saja pulang. Itu menurut saya,”kata Sunarto pada Wartawan, Jum’at (3/05/2019).

Danramil Kecamatan Kota Sumenep Kapten Inf. Sarkun yang tiba lebih dulu dikejadian setelah menerima laporan dari anak buahnya mengaku belum tahu pasti motif terbakarnya lima kios. Untuk kepastiannya menunggu petugas kepolisian.

Saat ditanya kerugiannya diperkirakan berapa, Sarkun juga belum berani memastikan. Namun ia berjanji akan menanyakan hal tersebut kepada pemilik toko sandal dan sepatu yang terbakar agar masyarakat tahu. Saat ini yang diupayakan, adalah bagaimana agar api tidak merambat ke kios lainnya.

“Saat ini yang bisa kami lakukan, hanyalah pendinginan, agar api tidak merambat ke toko lainnya,”jelas Sarkun.

Kios sepatu dan sandal di Pasar Anom Sumenep yang terbakar

Selain itu Sarkun menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengirimkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran untuk mencegah api jadi brutal.

“Ada tiga uni mobil pemadam kebakaran yang datang mencoba memadamkan api,”pungkas Sarkun.

Dari pantauan jaazaidun di lapangan, lima kios sepatu dan sandal yang terbakar, kerugian diperkirakan akan mencapai ratusan juta rupiah. Mengingat kios-kios tersebut berisi penuh oleh barang dagangan untuk dipersiapkan menjelang lebaran mendatang.(Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close