DaerahKabar

Gus Abid Pimpin Ansor Jatim, Struktural Diisi Pemuda-pemuda Berkualitas

Jaazaidun.com–SURABAYA – Pimpinan Pusat GP. Ansor keluarkan surat keputusan nomor IV/02/PP/SK-01/XII/2018, tertanggal 03 Desembee tentang penetapan Moh. Abid Umar (Gus Abid) sebagai ketua PW. GP. Ansor Jawa Timur.

Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dirasa telah memberikan angin segar. Pintu perjuangan pemuda untuk menyuarakan kebenaran, menjaga NKRI dan agama telah terbuka lebar.

Pasalnya, dalam kepengurusan PW. Ansor Jatim dibawah pimpinan Gus Abid kali ini diisi oleh pemuda-pemuda berprestasi dan kompeten di bidangnya. Bahkan, rata-rata usianya masih 30-an. Bahkan ada dibawahnya.

Sebut saja, Moh Nur Arifin atau Mas Ipin yang segera naik level menjadi Bupati Trenggalek itu dinobatkan sebagai Sekretaris PW Ansor Jatim. Ipin adalah anak muda inovatif dan visioner yang usianya tidak sampai 30 tahun, begitu juga dengan Gus Abid.

Bahkan, M. Faridz Afif (Gus Afif) Ketua PC. Ansor Kota Surabaya menyebut pasangan Gus Abid dan Mas Ipin adalah duet millenial tergengsi. “Ini trend positif bagi organisasi Ansor di Jatim,” imbuh Afif, lulusan pasca sarjana Unair itu.

“Saya ucapkan selamat kepada beliau. Wis wayahe Gus Abid jadi Ketua Ansor Jatim,” tutur Faridz Afif. Sebab kegigihan dan loyalitas Gus Abid kepada NU sangatlah benar PP. Ansor Menetapkannya untuk memimpin Ansor di Jatim ke depan.

Sebagai informasi, keluarnya SK penunjukan dari Pimpinan Pusat GP Ansor karena kepengurusan PW Ansor Jatim dibawah kepemimpinan Sholahul Am Notobuwono berakhir masa tugasnya pada 25 Nopember silam.

Hingga selesai masa tugas pimpinan PW Ansor Jatim belum berhasil melaksanakan Konferwil. Karena itu demi berjalannya organisasi, pimpinan pusat mengeluarkan SK baru hingga terselenggaranya Konferwil Ansor Jatim. (Gus/ra/bangsaonline.com)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close