KabarNasional

Gempa : Tiga Warga Kepulauan Sapudi Meninggal

Jaazaidun.com–Sumenep — Gempa berkekuatan 6,4 SR yang terjadi pada pukul 01:44 kamis dini hari di Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep menyebabkan tiga orang meninggal dunia akibat terkenak reruntuhan bangunan rumah. Sumenep (11/10/2018)

Menurut info yang diterima jaazaidun.com dari rilis Koramil 0827/20 Sapudi, akibat dari goncangan gempa yang cukup keras didaerah pesisir Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep, sedikitnya ada sebagian rumah warga yang rusak dan ambruk. Dua orang meninggal dunia dan sembilan orang luka parah.

Diketahui atas nama Nadhar (60,) dan cucunya bernama Nuril Kamelia (7), asal warga Jambusok, desa Prambanan meninggal dunia akibat terkenak reruntuhan bangunan rumahnya. Dan satu orang korban laki-laki Dewasa (masih identifikasi) Desa Prambanan, Kec. Gayam Sumenep.

Sedangkan korban yang mengalami patah tulang dan luka berat, diantaranya, Aswiya (65) warga Desa Pancor, Sudik (60) warga Dusun Wakduwak, Desa Pancor, Hj. Nasia (55), warga Dusun Jambusok, Desa Prambanan, Rinami (70), warga Desa Nyamplong, Muhawiya (60) Dusun Karang Nyiur, Desa Prambanan.

Lalu Buhama, (65), warga Dusun Karang Nyior, Desa Prambanan, H. Samsu, 65),warga Dusun Kon Laok, Desa Prambanan, Su’aida, (55), warga Dusun Kon Laok Desa Prambanan, dan Sarwini, (50), warga Dusun Jambusuk, Desa Prambanan.

Dua korban meninggal dunia sempat dilarikan ke puskesmas, tapi sayang nyawanya tidak tertolong. Sedangkan korban luka-luka lainnya sudah berada di puskesmas Gayam dan telah dilakukan perawatan.

Selain itu beberapa rumah mengalami kerusakan. BPBD Provinsi Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Sumenep masih melakukan pendataan. Kerusakan rumah terdapat di:
– Rumah rusak di desa Jambuir, Kec. Gayam Kepulauan Sapudi- Sumenep
– Rumah rusak di Kopedi Kec.Bluto – Sumenep.
– Rumah rusak di Kertasada Kec.Kalianget – Sumenep.
– Masjid Desa Gendang Timur Kec.Sepudi  – Sumenep.
– Rumah rusak di Nyabakan timur Kec.Batang-Batang  – Sumenep. (Muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close