DaerahKabar

Forum Pemuda Raas Salurkan Bantuan Korban Bencana

Jaazaidun.com–Sumenep — Forum Pemuda Raas (FPR) salurkan bantuan langsung ke korban gempa tsunami Palu asal Raas di Desa Tonduk Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Rabu (17/10/2018)

Sebanyak 61 kepala keluarga menerima bantuan berupa sembako dan Mie Instan. Kegiatan penyaluran bantuan itu di tempatkan di Kantor Kepala Desa Tonduk, Kec. Raas, Kab. Sumenep.

Ach. Syafi selaku Kordinator FPR mengatakan hal ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap korban yang terkenak gempa tsunami di Palu hususnya yang dari Raas kabupaten Sumenep.

“Bantuan yang kami salurkan langsung ini adalah hasil dari aksi penggalangan dana beberapa waktu lalu di kota sumenep. Hasil dari penggalangan dana itu langsung kami salurkan dengan bantuan berupa sembako dan mie instan” ujarnya.

Syafi juga menambahkan bahwa pihaknya merasa sangat terpanggil untuk membantu korban gempa tsunami yang menimpa palu.

“Kami sangat perihatin melihat keadaan saudara kami yang dari Raas, apa lagi mayoritas dari mereka pulang tidak dengan membawa apa-apa”, cerita Syafi.

Forum Pemuda Raas (FPR) juga memberikan santunan berupa uang terhadap anak-anak yang di tinggal mati orang tuanya.

“Paling tidak ini sedikit membantu beban mereka. Mengingat dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, Dinas Sosial Kabupaten Sumenep belum ada respon terkait korban yang masih sekolah dan ditinggalkan mati orang tuanya” terangnya

Syafi berharap pemerintah cepat mengambil langkah tegas, mengingat korban sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. (Muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close