KabarNasional

Dukung Jokowi, Pak Karwo akan Tinggalkan Demokrat

Jaazaidun.com–Jakarta — Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo disinyalir akan hengkang dari partai yang telah mengantarkannya menjadi Gubernur Jatim dua periode. Muncul dugaan karena adanya perbedaan dukungan capres cawapres 2019 mendatang antara diriya dengan sikap DPP Partai Demokrat.

Hal itu tak lepas dari hasil keputusan Rapat Kerja Daerah (RAKORDA) DPD Demokrat Jawa Timur beberapa waktu lalu yang memutuskan untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Perbedaan dukungan inilah yang disebut menjadi faktor akan pindahnya dia ke salah satu partai pengusung pecapresan Jokowi, yaitu Partai Nasdem.

Politikus yan identik dengan kumis itu, tidak membeberkan secara jelas saat ditanya perbedaan dukungan di partainya saat ditanya wartawan liputan6.com. “saya tidak komentar dulu mendukung siapa,” jawabnya.

Ditempat berbeda, partai pelabuhan selanjutnya Pak Karwo, Partai Nasdem justru mengisyaratkan kebenaran kabar tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni. “sebentar lagi, tunggu saja. Nasdem telah membuka pintu dan menyiapkan karpet merah untuk Pakde Karwo, kata Ipong di surabaya, Sabtu (11/8/2018). (sumber liputan6.com)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close