KabarNasional

Dua Kader PKB Asal Sumenep Terpilih Sebagai DPRD Jatim Dapil 14

Jaazaidun.com-Sumenep – Kabupaten Pamekasan telah selesai melaksanakan Penghitungan semua suara Senin (06/05) dini hari tadi. Dengan begitu Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten di Madura telah tuntas. Artinya semua partai bisa mengetahui siapa saja kadernya yang lolos mewakili rakyat baik ditingkat kabupaten ataupun provinsi dan pusat.

Khusus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Jawa Timur Dapil 14 Madura berhasil meraih suara terbanyak. Keseluruhan PKB memperoleh 631.607 suara.

Dengan perolehan itu, PKB otomatis mendapat tiga kursi yang berarti terbanyak diantara partai-partai lain. Tiga kursi tersebut diduduki oleh 1. Alyadi (Sampang) yang memperoleh suara 221. 264, 2. Nurfitriana (Sumenep) dengan perolehan suara 92.848, dan 3. Nur Faizin, M.A (Sumenep) 91. 012 suara.

Alyadi adalah incumbent yang memang dijagokan dalam kontestasi politik kali ini. Sementara Nurfitriana dan Nur Faizin adalah pendatang baru asal Sumenep yang menjadi pesaing terberat caleg-caleg lain, baik di internal PKB ataupun partai lain.

Suara Fitri dan Jen (sapaan akrabnya) memang cukup signifikan dan tidak terpaut jauh, sehingga kursi DPRD untuk keduanya terbilang aman. Fitri sebagai istri Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim auto familiar baik di masyarakat atau pun di kancah politik. Berbeda dengan Jen yang benar-benar sebagai pendatang baru dari kalangan anak muda, seorang santri.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close