KabarNasional

DPW PKB Jatim Launching Caleg, Begini Nasihat K. Ma’ruf

Jaazaidun.com–Surabaya — 21 September kemarin DCT (Daftar Calon Tetap) telah dikeluarkan oleh KPU. Tak mau bergerak lamban, DPW PKB Jawa Timur langsung menggelar Launching Caleg DPRD dari PKB se – Jawa Timur di Surabaya, 29 September 2018.

Acara istimewa tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting di tubuh PKB dan Nahdlatul Ulama, ada K.H. Ma’ruf Amin yang saat ini dipercaya untuk mendampingi Jokowi maju dipenggelaran pilpres 2019 ada Muhaimin Iskandar sebagai Ketum PB PKB.

Abdul Halim Iskandar, sebagai punggawa tertinggi PKB di Jawa Timur mengatakan sam’na ke ulama dan masyaikh adalah akhlak PKB. Pihaknya juga menargetkan sebanyak 70 persen suara jatim di 2019. Sebagai kader PKB Pak Halim menegaskan bahwa calon legislatif untuk kepentingan NU dan DPR hanya sebuah instrumen.

Selepas Pak Halim, ada Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar yang sambutan. Sembari bersendawa Cak Imin menyebut dan menamai para caleg PKB sebagai ICMI (ikatan caleg miskin Indonesia). Namun, kata Cak Imin mereka harus bisa merebut hati rakyat. Salah satunya dengan kerja, semangat dan niat akan menang. Bagi Cak Imin, Kemenangan PKB di Jatim akan jadi motivasi dan inspirasi bagi kader PKB di seluruh Indonesia.

Setelah Cak Imin,  Kiai Ma’ruf juga diberi kesempatan spesial untuk sambutan. Kiai Ma’ruf menjelaskan perihal kenapa Jokowi pilih dirinya. “karena Jokowi cinta Kiai, Ulama dan Santri maka memilih saya” dawuhnya.

“Kenapa saya mau jadi cawapres, karena saya berjuang untuk generasi akan datang. Seperti menanam pohon bukan untuk menikmati buahnya, tapi mau diwariskan” Kiai Ma’ruf berdawuh kepada para kader PKB.

Kiai Ma’ruf juga meminta agar jangan mempertentangkan ideologi karena Pancasila dan UUD 45 sudah final. (Ra/wd/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close