DaerahKabar

DPKS Terima Pengaduan Kepsek Soal Mutasi Sepihak Oknum Guru Sertifikasi

Jaazaidun.com—Sumenep – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) menerima pengaduan dari Syaiful, seorang kepala SMA Sabilal Huda (17/2/2019) berkaitan dengan seorang oknum guru di lembaganya.

Menurutnya, datang ke DPKS untuk mengadukan perilaku seorang oknum berinisial S yang mengajukan perpindahan tempat mengajar ke sekolah lain tanpa prosedur yang benar, karena yang bersangkutan pinda ke tempat lain tanpa seijin Yayasan SMA Sabilul Huda, Desa Ganding Barat Kecamatan Guluk-guluk.

Padahal, menurut Syaiful, yang bersangkutan sejak 2007 telah dinyatakan lulus sertifikasi guru melalui SMS Sabilul Huda. Bahkan, ia juga termasuk salah seorang penerima impassing.

” Jadi, sangat disayangkan apabila guru itu, malah mengabaikan etika dalam proses perpindahannya. Kami sangat kecewa dan keberatan, apabila harus mutasi secara total, baik mutasi induk maupun NUPTK. Karena semua yang diperolehnya karena lembaga kami” ujarnya kecewa

Sementara itu, anggota DPKS, Asy’ari menyatakan, DPKS akan menindaklanjuti pengaduan tersebut. Salah satunya akan berkoordinasi dengan Kacabdin Propinsi Jatim di Sumenep. ” Setiap keluhan dan pengaduan dari masyarakat tentang pendidikan akan kami kawal sebaik mungkin” tegasnya (ra/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close