DaerahKabar

Disparbudpora Gelar Gebyar Seni dan Deklarasi Anti Narkoba

Jaazaidun.com–Sumenep — Dina Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, melakukan kegiatan kepemudaan dan Gebyar Seni serta Deklarasi Pemuda Sumenep Anti Narkoba di lapangan kesenian gotong royong Sumenep, Sabtu (15/12/2018) malam.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Parbudpora Sumenep bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, yang dihadiri oleh beberapa Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut bertujuan agar pemuda menjadi bagian dalam pemberatasan narkotika dan menciptakan generasi muda yang terbebas dari ancaman bahaya narkoba.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan tiga hal yang harus berperan penting dalam memerangi narkoba. Pertama Lembaga Pendidikan, kedua Masyarakat, ketiga Pemerintah.

“Dalam hal ini tidak hanya penegak hukum atau polisi. Tapi peran lembaga pendidikan ini yang menjadi utama, kalau diperkuat dengan lembaga pendidikan ini akan lebih baik. Dan juga masyarakat harus pro aktif, jangan cuek terhadap narkoba. Terus Pemerintah harus bersinergi dengan masyarakat dalam memerangi narkoba, dan juga harus memberikan yang terbaik dalam memerangi narkoba”. Tuturnya

Bupati Busyro juga menambahkan bahwa narkoba merusak generasi bangsa, tatanan sosial, selain itu juga menjadi ancaman keamanan bagi bangsa.

“Ketika sudah rusak anak-anak muda kita, maka akan menjadi ancaman tersendiri bagi keamanan bangsa kita”. Tukasnya

Kemudian ditempat yang sama Ketua Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) GP. Ansor Kabupaten Sumenep Suryadi Syah, mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat supaya ikut andil dalam memerangi narkoba.

“Pencegahan narkoba memang harus di lakukan oleh siapa saja dan dimana saja, karena bahaya penyalahgunaan narkoba tidak pandang bulu”. Ucap Suryadi yang juga mantan aktifis PMII Sumenep, (15/12)

Suryadi sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa hal seperti ini memang perlu dilakukan agar ada sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakat dan juga Organisasi Pemuda dan Kemahasiswaan. Dirinya juga berharap terhadap Pemerintah hususnya Pemerintah Kabupaten Sumenep agar acara seperti ini perlu adanya tindak lanjut dan langkah tegas.

“Acara seperti ini bagus, namun perlu ada tindak lanjut dari Pemerintah, jangan hanya acara seremonial seperti ini belaka. Misal langkah kongkrit dengan membentuk Satgas Pemuda Anti Narkoba Sumenep yang langsung dibawah naungan Pemkab, Polres, BNN dan P4GN”. Pungkasnya.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close