DaerahKabar

Disebut Rezim Dusta; Datang ke Guluk- guluk, Bupati Busyro Didemo Warga

Jaazaidun.com-Sumenep-Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK), Jumat (14/12/2018) melakukan aksi demonstrasi di Lapangan Kemisan Kecamatan Guluk-guluk. Aksi tersebut merupakan inisiatif warga dalam rangka menyambut kedatangan orang nomor Satu di Kabupaten Sumenep, dalam rangka ikut meramaikab kegiatan JJS dan pameran pembangunan yang diadakan oleh Kecamatan Guluk-guluk.

Kordum aksi KOMPAK Moh. Faiq dalam orasinya mengatakan bahwa Rezim saat ini bisa disebut rezim dusta, dan pihaknya meminta Bupati Sumenep mundur dari jabatannya karena tidak ada perubahan signifikan yang dirasakan masyarakat Sumenep, terutama bila bersinggungan kesejahteraan mereka.

Faiq menilai visi pasangan Bupati Busyro Karim dan wakilnya Achmad Fauzi dengan bangun Desa dan Nata Kota hanya bertujuan meraup kemenangan di kontestasi pemilu 2015 yang lalu. masyarakat sekarang putus harapan, keinginan untuk mendapatkan infrastruktur yang layak mustahil akan terwujud.

Pemuda yang akrab dipanggil Faiq itu juga menyampaikan beberapa tuntutan pada aksi kali ini.

“Tuntutan kita kali ini yang pertama, mengutuk keras terhadap Rezim dusta karena tidak pernah menepati janji-janjinya. yang kedua, kami menuntut supaya pembangunan menjadi prioritas utama demi peningkatan ekonomi masyarakat desa serta pengawasan terhadap kucuran ADD/DD. Ketiga, meminta supaya tata kelola ruang kota dipandang ulang agar tercipta kota asri dan tidak banjir”. Pintanya (14/12)

Tapi massa aksi merasa kecewa ketika Bupati Sumenep menemui peserta aksi hanya berucap kata “iya iya iya”, kepada massa aksi. (Id/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close