KabarNasional

Densus 26 Madura Luncurkan Komik “Si Jen”

Jaazaidun.com–Sumenep — Pendidikan Dai Ahlussunah Waljamaah 1926 yang dikenal dengan sebutan DENSUS 26, khusus Wilayah Madura yang dikoordinatori oleh Nur Faizin, M.A., kali ini meluncurkan komik “Si Jen”.

Sebagai wadah yang dihuni oleh para alumni pondok, bahkan para kiai pondok pesantren, membuktikan peluncuran komik “Si Jen” tak dapat dipungkiri merupakan salah satu bentuk kreativitas kaum santri, khususnya dalam desain grafis.

Komik “Si Jen” yang mengajak masyarakat memondokkan anak-anaknya dengan tajuk “Ayo Mondok” tersebut mendapat rating tertinggi di Twitter pada 12 Juli 2018.

Pembina Densus 26 Wilayah Madura, K. Abdul Wasid, mengungkapkan sudah saatnya Pondok Pesantren menjadi solusi bagi pendidikan masa kini. Apalagi di tengah-tengah problematika pendidikan kita yang akut dalam menentukan siatem  belajar.

“Kita tahu bahwa pendidikan yang di bawah naungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan belum mencapai target nawa cita” sebut kiai yang biasa dipanggil Cak Wasid itu.

Dia menambahkan alih-alih memformulasi pendidikan karakter, justeru konsep full day school yang ditawarkan, malah menggerus eksistensi madrasah-madrasah diniyah, yang selama ini menjadi ujung tombak pembelajaran etika dan keagamaan.

Foto: Desain dan ilustrasi DENSUS 26 Madura

Bagi Cak Wasid, pesantren dengan jelas mampu mencetak cendekiawan besar yang punya peran sentral dalam segala hal. Ia berharap dengan diluncurkannya komik “Si Jen” banyak generasi muda yang mondok dan menjadi cendikiawan berkarakter seperti Gus Dur, Gus Mus atau Cak Imin dan lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Faishal Rimzani, Koord. Bidang Pendidikan Dai  DENSUS 26 Wilayah Madura. Bahwa, Pondok Pesantren sudah membuktikan sebagai lembaga yang mampu mencetak kader atau santri-santri kreatif dan tidak gagap menghadapi tantangan zaman.

“Lulusan pesantren tidak akan gagap. Khususnya dalam mencari pekerjaan, justeru mereka mampu membuka lapangan pekerjaan” kata Faishal yang juga Pengasuh Madrasah Diniyah Takmiliyah Ad-Dzikro Sumenep. (Rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close