DaerahKabar

Densus 26 Madura adakan Kegiatan Rutin Nariyahan

Jaazaidun.com–Sumenep —  Densus 26 Korwil Madura melaksanakan kegiatan rutin, yaitu pembacaan shalawat nariyah yang biasa disebut nariyahan bertempat di Sekretariat Densus. Kegiatan ini bagian dari penguatan ajaran ke-NU-an yang menjadi bagian integral dari organisasi ini. (14/07)

Pembacaan Shalawat Nariyah adalah kegiatan baru yang diinisiasi langsung oleh Korwil Densus, Nur Faizin, MA, sebagai upaya untuk menjaga sekaligus menguatkan harapan, cita, dan tujuan bersama di dunia agar beriringin dengan kehendak Yang Maha Kuasa.

Salah satu keutamaan shalawat nariyah dalam kitab Khozinatul Asror (hlm. 179) sebagaimana yang disampaikan KH. Munawir Abdul Fattah, “Salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah). (nu.or.id).

“Paling tidak, dengan membaca shalawat nariyah bersama-sama, ijtihad kita bisa tercapai untuk memajukan lingkungan kita, utamanya masyarakat Madura, ke arah yg jauh lebih baik”, ungkap Faizin.

Faizin berharap gerakan pembacaan shalawat nariyah ini agar diperluas ke semua lapisan masyarakat dan perkumpulan-perkumpulan di Madura dan Sumenep secara khusus. (Wd/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close