KabarNasional

Densus 26 Korwil Madura Gelar Tahlil dan Do’a Bersama Untuk Korban Gempa Pulau Sapudi

Jaazaidun.com–Sumenep — Peristiwa Gempa magnitudo 6,4 Situbondo, Kamis (11/10/2018), pada pukul 01:44:57 WIB, membawa duka bagi warga Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Semua lapisan ikut prihatin terhadap musibah ini.

Oleh karenanya, jemaah Pendidikan Khusus Dai Ahlusunnah wal Jamaah 1926 (Densus 26) Koordinator Wilayah Madura menggelar tahlil dan doa bersama, Jum’at sore (12/10/18) di Markas yang bertempat di Jalan Barito, Desa Pandian, Kecamatan Kota SumSumenep

Hal itu ditujukan untuk para korban di Pulau Sapudi dan juga musibah gempa di berbagai daerah di Indonesia seperti di Palu, Donggala, Lombok.

“Tujuan pembacaan tahlil dan doa bersama ini tidak lain agar para saudara kita diberikan kesabaran dan diringankan bebannya oleh Allah” kata K. Abdul Wasit.

Katanya, acara itu merupakan upaya sosial selaku ummat manusia terhadap saudara kita yang tertimpa musibah. Minmal dengan doa beban mereka sedikit berkurang.

“Lagian,Tahlil merupakan kombinasi antara agama dan budaya lokal yang harus didijaga dan dilestarikan,”paparnya.

Usai melaksanakan Tahlil dan Doa bersama lalu dilanjutkan ke Pengajian Rutin “Kitab Aswaja Annaddliyah.

Untuk diketahui, Daerah terparah yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut adalah Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep. Ratusan rumah rusak. Puluhan warga luka-luka, dan tiga warga meninggal akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Data dari BPBD Sumenep, korban gempa tersebar di Desa Prambanan, Jambuir, Karang Tengah, Kaloang, Pancor, dan Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam. Selain itu juga ada di beberapa desa di Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi, serta beberapa wilayah di kecamatan daratan Sumenep. (Bang)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close