DaerahKabar

Demo, Tudingan Aksi Main Mata Lelang Jabatan Sembilan OPD

Jazaidun.com, Sumenep. Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. 15/ 07/2019.

Mereka menyoal terkait proses lelang jabatan kepala 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong. Pasalnya, dalam lelang jabatan ini ada indikasi main mata yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel), kata Sutrisno, korlap aksi dalam orasinya.

Sembilan OPD yang kosong adalah Dinas PU Pengairan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Disperindag, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikura dan Perkebunan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) dan Disdukcapil.

Indikasi tersebut menyeruak di media sosial beredar 9 nama yang digadang gadang akan mengisi posisi pimpinan 9 OPD tersebut.

Anehnya, sebelum pansel melakukan tes terhadap calon calon pimpinan OPD, hasil/pemenangnya sedah beredar terlebih dahulu.

“Kami selaku Mahasiswa yang tergabung dalam FKMS akn terus memantau jalannya proses ini agar tidak menimbulkkan persoaln yang lebih besar dan akan merugikan masyarakat,” ungkapnya.

Ia meminta pansel harus profesional dan transparan dalam menjaring calon pemimpin OPD di Kabupaten Sumenep. Sebab jika tim pansel salah dalm menetapkan pimpinn OPD maka akan berdamoak pada gagalnya pembangunan di Kabupaten Sumenep serta buruknya kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Sedangkan Sekertaris Daerah (Sekda) Semenep, Edi Rasyidi saat menemui sejumlah aksi menyampaikan bahwa pihak pansel akan bersikap profesional terkait daam seleksi ini,”kami pastikan dalam proses ini kita jaankn sesuai prosedur,” tambahnya.

Ia menyatakan hari ini pansel akan menjemput hasil assesment ke BKD Provinsi. “Tadi dijanjikan pukul 3 sore setelah itu kita rapatkan dengan pansel baru kita mengambil langkah2 selanjutnya. (Khoirul Amin)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close