KabarNasional

Cawapres KH. Makruf Amin, akan Berikan ijazah Kutub Asy Syaikh an Nawawi Al Bantani, di Pesantren Guluk-guluk Sumenep

Jaazaidun.com, Surabaya. Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Selasa, 19 Maret dijadwalkan akan melanjutkan safari politiknya ke Pulau Madura, di Pondok Pesantren An Nuqayyah Guluk-guluk, Sumenep.

KH. Ma’ruf Amin akan memberikan Ijazah Kutub Asy Syaikh an Nawawi Al Bantani, di Lapangan Perpustakaan Instika di Pesantren tertua di Kabupaten Sumenep tersebut.

Kepada wartawan di Surabaya, dia menjelaskan jika di Jawa Timur sejatinya sudah aman. “Tapi kita hanya memperkuat, memelihara dan menambah,” jelasnya, saat di Surabaya, Senin (18/3).

Dalam hitungan 30 hari menjelang pemungutan suara, diakuinya jika akan memperkuat silahturahmi untuk menaikkan elektabilitasnya agar lebih meningkat lagi.

“Kita ingin agar elektabilitas semakin naik, maka saya akan silaturahim juga di Madura,” kata Ma’ruf Amin.

Madura, merupakan wilayah Mustasyar PBNU yang penting dalam zonasi kemenangan pasangan nomer urut satu. Penting diketahui, pada tahun 2014 silam, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, suaranya kalah dari lawan abadinya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketika itu, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang mutlak di Madura, berdasarkan hasil rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten yang digelar masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan Prabowo-Hatta, saat itu menguasai perolehan suara di empat Kabupaten yang ada di Madura. Jika ditotal perolehan suara Prabowo-Hatta se-Madura sebanyak 830. 968, sementara Jokowi-JK hanya berjumlah 692.631 suara. Berarti Prabowo-Hatta, ketika itu unggul 138.337 suara dibandingkan suara Jokowi-JK. (Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close