DaerahKabar

Cara Universitas Wiraraja Sumenep Rayakan Naiknya Akreditasi Dari BAN- PT

Jaazaidun.com, Sumenep. Program Studi Ilmu Hukum, Pada Program Magister dan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Wiraraja Sumenep, Jawa Timur berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dengan terakreditasinya dua Program Studi tersebut, kampus yang mempunyai tangline Kampus cemara itu adakan tasyakuran di Gedung Graha Sumekar Universitas Wiraraja.

Tasyakuran tersebut dihadiri oleh Civitas Akademika Unija. Mulai dari Rektor, Pembantu Rektor 1, Pembantu Rektor 2, Pembantu Rektor 3, Dosen, Karyawan, Pimpinan Fakultas, Biro, dan lembaga internal kampus.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Wiraraja, DR. Sjaifurrachman, SH, C.N, MH, mengatakan jika sertifikat akreditasi itu berdasar atas keputusan BAN-PT No. 151/SK/BAN-PT/Akred/M/II/2019 yang menyatakan bahwa program Studi Hukum, pada Program Magister Universitas Wiraraja Kabupaten Sumenep sudah tidak, cukup baik yaitu dengan peringkat B.

Padahal Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Wiraraja itu belum memiliki lulusan dan masih berjalan sekitar tiga tahunan, tambahnya.

“Dalam waktu tiga tahun berjalan sudah mendapatkab Akreditasi B, Ini merupakan hasil kerja keras timwork kami mas”, jelasnya, Senin (1/4/2019) kepada jaazaidun.com usai tasyakuran.

Sedangkan Program Studi Hukum, pada Program Magister juga terakreditasi dengan peringkat B yang hal itu didasarkan pada Keputusan BAN-PT No. 151/SK/BAN-PT/Akred/M/ll/2019.

“Program ini juga baru berjalan selama tiga tahun”, kata Sjaifurrachman.

Selama Universitas Wiraraja (Unija) berada dalam kepemimpinannya langsung mendapat akreditasi B untuk dua prodi yang baru berjalan dalam durasi waktu sama, tiga tahun. (Rul)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close