KabarNasional

Bershalawat Bersama Gus Azmi, Nur Faizin: Pemuda Hebat Cinta Shalawat

Jaazaidun.com–Sumenep — Ribuan warga Sumenep dari beragam usia tumpah ruah hadiri kegiatan “Tarshib Bershalawat” yang dilaksanakan dalam rangka penutupan malam puncak setengah abad lembaga Tarbiyatus Shibyan, Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kegiatan yang mendatangkan grup Subbanul Muslimin bersama vokalis muda berwajah tampan itu berlangsung meriah. Kedatangannya disambut antusias masyarakat, utamanya dari kalangan muda-mudi pengagum bernama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Abshor (Gus Azmi).

Bershalawat Bersama Gus Azmi, Nur Faizin: Pemuda Hebat Cinta Shalawat
Nur Faizin Memberikan Sambutan Dalam Acara Tarshib Bershalawat

Selain itu hadir juga selaku penceramah Habib Abdul Qodir Ba’abud, dan perintis grup shalawat Subbanul Muslimin, KH. Hafid Hakiem Noer PP. Nurul Qodim Paiton Probolinggo.

Nur Faizin, MA, alumni Tarbiyatus Shibyan yang juga menjadi Koordinator Wilayah (korwil) Densus 26 Madura, mengatakan. Cinta bershalawat kepada Rasulullah harus ditanamkan dalam diri setiap manusia utamanya anak muda. Upaya menanamkan cinta shalawat harus dimulai sejak dini.

“Gus Azmi menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk senantiasa selalu mengamalkan kecintaan shalawat kita kepada Rasulullah Saw,” ucap pemuda sapaan akrab Jen, saat menghadiri acara Tarshib Bershalawat, Selasa (24/07).

Staf Khusus Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI itu berharap agar anak muda sekarang tetap melazimkan shalawat dalam berbagai ekspresi kehidupan di zaman akhir.

“Kita harus menunjukan bahwa pemuda yang hebat adalah pemuda yang cinta bershalawat. Apalagi melihat zaman sekarang yang sudah akhir,” harapnya.

Ia juga menambahkan, grup shalawat Subbanul Muslimin menjadi ruang ekspresi kreatif anak muda untuk senantiasa gemar melanggamkan shalawat sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Gus Azmi bersama grup shalawat Subbanul Muslimin dan lagu-lagunya yang dilanggamkan menambah kecintaan anak muda untuk bershalawat,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia A. Tirmidzi, S.Ag mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja keras semua pihak lembaga Tarbiyatus Shibyan baik dari alumni maupun wali siswa.

“Alhamdulillah perayaan 50 tahun Tarshib berjalan lancar, atas kerja keras semua pihak alumni dan wali siswa. Serta dewan guru Tarbiyatus Shibyan. Semoga Tarshib ke depan semakin berkembang,” tandasnya. (Subaidi/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close