DaerahKabar

Begini Alasannya Bendera NU Diturunkan Pada Pengajian FPI

jaazaidun.com-Sumenep – Puluhan massa dari pemuda Nahdhatul Ulama berang gegara bendera NU ikut dipasang di atas podium pada pengajian tablig akbar yang digelar FPI di halaman parkir Masjid Agung Sumenep, Selasa Malam, 25 Desember 2018.

Mereka meminta kepada panitia FPI tersebut, untuk segera menurunkan bendera NU dari atas podium pengajian. Meskipun pengakuan panitia sudah meminta ijin sebelumnya kepada Rais Surya NU.

Sekretaris PCNU Sumenep Zainul Hasan merasa tersinggung dengan Pencatutan Bendera NU pada kegiatan FPI. Pihaknya lalu menegaskan agar lambang-lambang NU diturunkan.

Diklarifikasi di tempat berbeda Ketua PCNU Sumenep K. Panji Taufik mengaku tidak pernah mengijinkan bendera NU dipasang dalam acara pengajian FPI tersebut.

Kiai Panji bahkan meminta maaf kepada warga NU di Kabupaten Sumenep yang sudah resah gegara perilaku FPI yang berkali-kali membawa nama-nama Kiai NU dan mencatut lambangnya.

“Saya pribadi meminta maaf kepada warga  NU. Saya juga tegaskan tidak terlibat dalam acara dan kegiatan selain ke NU an,”tukasnya. (Bang)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close