DaerahKabar

BAWASLU: Terkesan Ada Pembiaran APK Yang Menyalahi Aturan

Jaazaidun.com–Sumenep – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur terkesan ada pembiaran terkait adanya pemasangan Alat Paraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan bahkan menyalahi Peraturan Daerah (Perda).

Dari pantauan media jaazaidun.com sedikitnya menemukan ada sebagian APK yang terpasang didepan rumah ibadah dan dipohon yang itu menyalahi PKPU, bahkan juga ditemukan ada sebagian APK yang dipaku dipohon yang itu juga menyalahi Perda.

Abdur Rahem selaku Divisi PHL saat dimintai keterangan oleh jaazaidun.com enggan memberikan komentar perihal APK tersebut saat ditemui dikantornya, bahkan dirinya meminta maaf untuk tidak di expose.

“Maaf tolong jangan direkam atau di expose” sebutnya

Kemudian Rahem sapaan akrabnya, meminta kepada jaazaidun.com untuk langsung meminta keterangan kepada Ketua Bawaslu terkait lebih jelasnya.

“Jangan ke saya mas. Mungkin langsung kepada ketua saja, biar satu pintu” pinta Rahem.

Bahkan saat menghubungi Ketua Bawaslu via Whatsapp belum ada tanggapan sampai berita ini diturunkan.

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2018 Pasal 31 dan 34 bahwa Alat Peraga Kampanye (APK) tidak boleh dipasang di antaranya; Rumah ibadah, lembaga pendidikan, taman dan pepohonan, rumah sakit, gedung milik pemerintah, jalan protokol dan jalan bebas hambatan, serta sarana dan prasarana publik.(muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close