DaerahKabar

APBD Sumenep 2019 Prioritaskan Pengembangan Wisata

Jaazaidun.com–Sumenep — Program Visit Sumenep 2018 barangkali bukan hanya jargon musiman tahun ini. Pasalnya, Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 akan prioritaskan pengembangan pariwisata untuk melanjutkan program tersebut.

Hal itu diakui oleh Sekdakab, Edy Rasiadi, “Sejak tahun ini kami memiliki program unggulan yakni Visit Sumenep 2018. Jadi pada pembahasan RAPBD 2019 kami juga akan memberikan porsi lebih pada program kepariwisataan itu,” ujar Sekdakab Sumenep, Edy Rasiadi, Selasa (31/7/2018) (kumparan.com).

Foto Doc.(mediamadura)

APBD 2019 yang yang diperkirakan akan hampir sama dengan tahun ini, yaitu 2,1 triliun, Edy tidak memastikan berapa besaran uang yang akan dikucurkan untuk pengembangan wisata. Namun, ia menjelaskan pos sektor pengembangan wisata, yaitu meliputi pembangunan infrastruktur penunjang distinasi dan event wisata.

Pihaknya juga menggenjot kunjungan wisata yang datang ke Sumenep demi suksesnya program visit Sumenep 2018 yang nanti dampaknya pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan utama adanya program itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang selama ini masih jauh dari harapan. Maka dengan program visit ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Edy. (Wd/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close