AlomampaKomunitas

Lombok Berduka, Forpemdes Jadung Minta Bantuan dari Jepang

Jaazaidun.com—Sumenep — Aksi kemanusiaan untuk Lombok NTB terus mengalir. Berbagai kalangan pemuda terus menggelorakan semangat untuk memberikan bantuan dana. Seperti yang dilakukan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Desa (Forpemdes) Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bekerja sama dengan pemuda desa tersebut yang bekerja di Jepang Forpemdes berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar sepuluh juta rupiah untuk membantu korban gempa di Lombok yang hidup di pengungsian.

Menurut salah satu penggerak Forpemdes, Bakir. Penggalangan dana yang terkumpul mencapai 10 juta ini terlaksana atas insiatif dari pemuda Desa Jadung. Pihaknya bekerja sama dengan pemuda setempat yang sedang bekerja di negara Jepang.

“Alhamdulillah, bantuan ini terlaksana atas kerjasama dengan teman pemuda yang ada di Jepang. Dia dan warga Jepang juga turut peduli, serta memberikan kepercayaan pada kami (Forpemdes) untuk menyalurkan langsung ke Lombok,” ujar Bakir. Sabtu, (18/8).

Pemuda yang aktif di berbagai kegiatan sosial tersebut menambahkan, penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok ini dilakukan sangat cepat. Ia menyebut hanya dilakukan selama 3 hari.

Lombok Berduka, Forpemdes Jadung Minta Bantuan dari Jepang

“Kebetulan kami punya teman relawan pemuda di Lombok yang bisa dimintai bantuan. Kelurganya dia juga menjadi korban. Jadi kami langsung mengirimkan bantuan itu ke rekeningnya. Mudah-mudahan meskipun sedikit dapat membantu,” imbuhnya.

Sementara pemuda Jadung yang bekerja di Jepang, Fikri saat dihubungi kepada jaazaidun.com mengatakan. Gempa yang menimpa warga Lombok dengan kekuatan 7 SR yang telah menyebabkan ratusan korban jiwa meninggal itu, membuat dirinya ikut merasakan duka yang dalam. Sehingga ia meminta bantuan warga Jepang untuk mendonasikan dana.

Setelah terkumpul, kemudian diserahkan kepada Forpemdes Jadung untuk disalurkan kepada korban di Lombok.

“Bantuan untuk korban gempa Lombok ini tiada lain sebagai bentuk kepedulian saya dan warga Jepang bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga saja dengan bantuan ini beban mereka sedikit terbantu,” kata Fikri sapaan akrabnya.

Dirinya menuturkan respon dari warga Jepang sungguh luar biasa. Ia berharap, kerjasama Forpemdes dengan warga Jepang tetap terjalin dengan baik.

“Kegiatan positif. Pemuda desa perlu di apresiasi dan wajib didukung secara penuh. Mari bergerak terus demi kebaikan,” harapnya. (subaidi).

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close