Komunitas

Nur Faizin Berbagi Kebaikan dengan Masyarakat Desa Cangkreng

Sumenep – Akhir bulan puasa digunakan sebaik-baiknya oleh Komunitas Saghara berbagi dengan masyarakat sekitar. Menjelang akhir puasa, Komunitas Saghara mengadakan buka bersama dengan masyarakat di Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Rabu (13/06).

Ketua Komunitas Saghara dan P2R, Muzanni, mengatakan bahwa buka bersama masyarakat di Desa Cangkreng adalah sebagai bentuk berbagi. Muzanni meyakini bahwa berbagi berbuka dengan masyarakat ada pahala melimpah. Selain pahala bulan puasa, manfaat lain bisa saling silaturrahim segenap elemen masyarakat di Desa Cangkreng.

Sementara itu, Nur Faizin, Staf Menteri Tenaga Kerja RI, yang diundang untuk memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Cangkreng, menambahkan bahwa kegiatan bersama masyarakat memang wajib digalakkan. Walaupun buka bersama lesehan bersama masyarakat Desa Cangkreng tak menyurutkan gairah untuk berbagi kebaikan.

“Saya senang sekali berkumpul bersama masyarakat. Apalagi harus berbagi dengan anak yatim. Itu sudah menjadi tugas kita bersama. Ini sudah diajarkan turun temurun di lingkungan keluarga. Apalagi dhabu-nah Kiai sewaktu mondok saya harus memperbanyak mengabdi di lingkungan masyarakat. Saya diajarkan berbakti untuk kebaikan masyarakat. Hal sekecil apapun saya usahakan hidup saya bermanfaat bagi sesama,” ungkap Faizin.

Dengan suasana keakraban masyarakat Desa Cangkreng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep berkumpul berbuka bersama. Hadir dalam kesempatan tersebut KH. Imam Hendri (Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ifadah) dan KH. A. Dumairi (Pengasuh Pesantren Asy’ari).(fat)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close