Komunitas

Mumpung Bulan Baik, Ulama dan Umara’ Kecamatan Lenteng Berkumpul

Sumenep – Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah dijadikan momentum perekat hubungan keumatan. Dalam merawat hubungan baik tersebut camat Lenteng mengadakan Santunan anak yatim dan buka puasa bersama ulama dan umara di Pendopo Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep pada Rabu (06/06).

Joko Satrio, S.IP, M.Si, mengatakan bawah kegiatan ini diyakini sebagai kegiatan sosial yang diadakan untuk menjaga kerekatan ikatan-ikatan sosial warga di Kecamatan Lenteng.

“Hubungan ulama dan umara di level bawah harus semakin ditingkatkan. Makanya kami mengundang seluruh pihak di Kecamatan Lenteng sebagai wujud kepedulian sosial agar ikatan sosial warga semakin meningkat,” ungkap Joko.

Pada kesempatan tersebut hadir pula KH. Taufikurrahman (Rois Syuriah PCNU Sumenep), Ketua Tanfidziah dan Syuriah MWC NU Kecamatan Lenteng, Aparat keamanan dari Polsek dan Koramil, Pendamping Desa, semua kepala desa, dan tokoh masyarakat lainnya. Kesempatan ini juga mengundang Habib Jakfar Al Jufri sebagai penceramah utama.

Dihubungi secara terpisah, Didit selaku bendahara Desa di Kecamatan Lenteng mengapresiasi kebijakan camat mengumpulkan ulama dan umara dalam satu kesempatan di bulan puasa. Harapannya kondisi sosial masyarakat di Kecamatan Lenteng dapat semakin meningkat dan hubungan ulama dan pemerintahan hingga level bawah menjadi contoh baik untuk kecamatan lainnya.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close