Komunitas

Ansor Sumenep Adakan Safari Kaderisasi Kepulauan

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sumenep mengadakan Safari Kaderisasi Kepulauan. Hal tersebut sebagai upaya mengukuhkan daerah ini sebagai kiblat kaderisasi di Jawa Timur. Meskipun memiliki banyak kawasan kepulauan, tidak menyurutkan tekad pengurus untuk menyapa para kader dan disertai pelatihan kepemimpinan. 

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor yang berada di kepulauan, yakni PAC di Gili Genting, Gayam, Nonggunong, Kangayan, dan Ra’as.

“Tanggal 8 hingga 9, PKD di Gayam, kemudian 9 sampai 10 di Nonggunong, dilanjutkan 13 hingga14 di Ra’as, juga 15 sampai 16 di Giligenting, serta 15 hingga 17 PKD di Kangayan,” kata Ketua PC GP Ansor Sumenep, M Muhri, Kamis (15/2).

Ketua kaderisasi PC GP Ansor Sumenep, Muzanni, menambahkan bahwa kaderisasi kepulauan ini sebagai bentuk komitmen anak muda NU berkhidmat untuk Kiai, NU, bangsa, dan negara. Melalui kaderisasi dalam bentuk PKD ini sebagai lahan untuk malatih militansi kader dan anggota baru Ansor di Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, K A Pandji Taufiq selaku Ketua PCNU Kabupaten Sumenep menyambut gembira kiprah kalangan muda NU yang tergabung di banom Ansor. Saat memberikan sambutan pada pembukaan PKD Ansor di Pondok Pesantren Zainurridlo Desa Nonggunong Kecamatan Nonggunong Kepulauan Sepudi pada Sabtu (8/3/18) kemarin, Kiai Pandji berharap agar nantinya GP Ansor siap menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah di tengah ancaman radikalisme, termasuk di kawasan kepulauan.

“Karena keberadaan pemuda saat ini memiliki peluang yang sangat besar untuk tetap berjuang menumbuhkembangkan ideologi Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyyah,” ungkap Kiai Pandji.

Tags

Related Articles

Close